Posted by : Unknown

Assalamu'alaikum sahabat cyber. Minal Aidzinwalfaidzin ya.. Mohon Maaf Lahir Dan batin :D maafin saya yah klo ada salah :D yuk langsung saja. di postingan kali ini saya akan membahas macros MS Word. Saya menggunakan MS Word 2010. Fungsi macro klo menurutku sih untuk memudahkan pekerjaan :D Yang saya shere kali ini tutorial membuat macro untuk menuju file yang diinginkan secara langsung tanpa mencari" file yang ingin dibuka. Yuk Langsung saja,

Langkah - Langkah

1. Kalian harus mempunyai beberapa simpanan file terlebih dahulu seperti ini contohnya



2. Buka MS Word lalu klik menu view dan disitu akan ada macro dan klik menu macros dan klik record macro.


3. Nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini gan. isi Macro Namenya terserah agan, Perlu diingat, macro name gaboleh pake spasi gan ^_^ lalu yang ke 2 isi Descriptionnya terserah agan juga :D pake spasi gpp kok. Lalu Klik OK :D


4. Setelah klik ok agan klik file trus recent, nah disitu ada 2 pilihan, mau masuk folder (yang isinya banyak file) atau yang langsung filenya. Klo saya klik filenya :D



5. Nah nanti akan ada yang keluar lalu klik View, trus menu macro, lalu di stop macro. Seperti gambar dibawah ini. Lalu agan close file tadi, bisa kan cara closenya ? :D gausah dikasih gambar ya :p


6. Lalu setelah program ms word di tutup smua, agan buka ms word lagi :D lalu klik view menu macro, lalu view macro nah setelah itu ada sebuah tab lalu agan klik run. Ini gambarnya :


7. Lalu akan muncul deh file yang telah kita macro tadi :) jika ada sebuah dialog seperti gambar di bawah ini maka tinggal klik end aja kok :D


Beginilah sedikit penjelasan dari saya, semoga paham ya :D jika ada yang ditanyakan coment aja :D atau kirim email ke newrey9227@gmail.com :Dv dikembangkan lagi ya.

Sekian dari saya semoga sahabat cyber paham, Wassalamu'alaikum

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Our Friend

My Visitor

Sekarang Jam :

The Cyber

Follow IG Saya

- Copyright © 2013 The Cyber -The Cyber- Re-Designed By Rey -