Posted by : Unknown

Kali ini saya akan ngepost tentang Instal Cygwin di Windows. Cygwin adalah sebuah terminal linux yang bisa digunakan di Windows (menurut saya). Oke langsung saja download Aplikasinya.

Download Disini

1. Download instalannya terlebih dahulu & extract


2. Klik instalernya & klik next

 3. Lalu pilih instal from local directory


4. Lalu pilih lokasi penyimpanan yang diinginkan & jika muncul pesan klik Yes saja


5. browse folder yang di download tadi


6. Lalu tunggu loadingnya hingga selesai

7. Instal sesuai kebutuhan


8. Centang "Install these packages to meet dependencies (RECOMMENDED). Klik Next


9. Tunggu hingga selesai

10. Klik  Creat icon on Dekstop (jika ingin membuat shorcutnya di dekstop)
      Klik Add icon to Start Menu (jika ingin menambahkan Cygwin di start menu)
      Setelah instalasi selesai klik Finish

11. Jalankan, jika muncul tanpilan user@user $ (seperti di linux). Berarti instalasi telah berhasil.


Sekian dari saya ya sahabat Cyber, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa komen jika saya ada kesalahan :D Terimakasih :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Our Friend

My Visitor

Sekarang Jam :

The Cyber

Follow IG Saya

- Copyright © 2013 The Cyber -The Cyber- Re-Designed By Rey -