Posted by : Unknown

Setelah membuat form input data, sekarang kita membuat form edit data. buka controller helloworld.php dan tambahkan fungsi edit.


lalu pada model, tambahkan fungsi edit data.


setelah itu, buat v_edit di view untuk menampilkan data yang akan kita edit.


setelah itu kita cek, jika pada saat klik edit muncul form editnya, maka sudah benar


Setelah itu kembali ke controller helloworld.php, tambahkan fungsi update untuk menyimpan data yang telah kita edit.




Setelah itu ke model, dan buka file m_crud.php dan tambahkan fungsi update_data


Setelah itu jalankan, jika bisa di edit dan datanya tergantikan, maka sudah benar. Sekian dari tutorial saya. Setelah ini saya akan membahas tentang deletenya. Mohon maaf bila ada kesalahan, jika ada kesalahan tolong di benarkan di komentar ya. Terimakasih~

{ 3 Penghinaan :D... read them below or Comment }

  1. Lancar, next delete dan desain pake bootstrap. 😂

    ReplyDelete
  2. Mau tanya. Klo coding di atas kan sudah menapilkan semua data. Nah bagaimna jika saya ingin menampilkan beberapa data dari 2 tabel. Misal di tabel mahasiswa dan dosen, saya ingin menampilkan nama mahasiswa dan nama dosen itu bagaimna?

    ReplyDelete
  3. Sama satu lagi, bagaimna caranya jika saya ingin menampilkan data yang jurusannya SI. Soalnya jika di PHP biasa kan tinggal masukkan coding basisdata, tp jika ini saya jadi bingung 😵

    ReplyDelete

Our Friend

My Visitor

Sekarang Jam :

The Cyber

Follow IG Saya

- Copyright © 2013 The Cyber -The Cyber- Re-Designed By Rey -