Posted by : Unknown

Download dulu Code Igniternya disini
Setelah download extract file code igniternya pada folder htdocs. Disini saya memberi nama folder Code Igniter saya dengan nama CI. Lalu akses dan hasilnya akan muncul seperti ini :



Setelah itu ada 4 yang harus di setting untuk memulai CRUD.

routes.php
Buka file routes.php pada CI/aplication/config/routes.php
setelah itu default routernya diganti helloworld. (helloworld disini adalah controller saya)




database.php
Buka file database.php pada CI/aplication/config/database.php
setelah itu tambahkan username dan nama databasenya. Disini saya menggunakan
root sebagai usernamenya dan belajar_ci sebagai nama databasenya. Kira - kira seperti ini nanti jadinya



autoload.php
Buka file autoload.php pada CI/aplication/config/autoload.php
setelah itu pada libraries tambahkan database.



config.php
Buka file config.php pada CI/aplication/config/config.php
setelah itu pada base_url tambahkan http://localhost:8080/CI/ (ini menurut lokasi folder saya)




sampai sini dulu ya. Setelah ini akan saya posting tentang viewnya. Apabila ada kesalahan pada tutorial saya, tolong beri tahu di komentar ya. terimakasih :D


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Our Friend

My Visitor

Sekarang Jam :

The Cyber

Follow IG Saya

- Copyright © 2013 The Cyber -The Cyber- Re-Designed By Rey -